Social Icons

Pages

Kamis, 11 Desember 2014

Selamat Datang

Sekretariat KPU Tulangbawang
Segenap Anggota dan Sekretariat, mengucapkan selamat datang di laman resmi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung.

Laman ini kami buat sebagai sarana berbagi informasi dan melakukan sosialisasi berkaitan dengan program kegiatan yang telah dilakukan dan akan dilakukan oleh KPU kabupaten Tulang Bawang, selain juga berfungsi sebagai wahana pendidikan politik untuk masyarakat tulang bawang, agar menjadi pemilih yang cerdas, sehingga dapat memilih secara rasional dan objektif, sehingga bisa memilih pemimpin berkualitas sesuai dengan harapan masyarakat tulang bawang.sehingga kita bisa mewujudkan pemilu berintegritas dan bermartabat.
 Pemilu merupakan sarana mewujudkan kedaulatan rakyat. Untuk mewujudkan harapan tersebut, partisipasi politik sejati rakyat, menjadi kunci utama keberhasilan pemilu. partisipasi yang dimaksud disini adalah partisipasi didasarkan pada pengetahuan tentang sistem politik, hak-hak politik rakyat dan kesadaran kritis dalam menggunakan hak politik dan menanggapi seluruh proses dan tahapan pemilu. singkatnya, partisipasi politik sejati rakyat, mensyaratkan adanya pengetahuan dan pemahaman politik atau melek politik ( politikal literacy). harapannya rakyat dapat menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan mandiri. untuk itulah diperlukan pendidikan politik yang memberdayakan rakyat untuk dapat berperan aktif dalam seluruh proses dan tahapan pemilu.

 kami mohon doa dan dukungan agar blog ini dapat digunakan secara efektif. Selanjutnya kami harap masukan saran dan kritik dalam rangka proses perbaikan menuju kesempurnaannya. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates